Jual Plastik Uv Greenhouse - Budidaya Cabe Dan Tomat Dalam Green House Dengan Plastik Uv


Syarat IklimCabe sanggup ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi, sehingga tidak heran para petani cabe/ tomat menyebar di beberapa tempat menyerupai Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Cianjur, sepanjang Pantura, Sleman, Magelang, Bantul, Malang, Probolinggo, Padang dan Palembang.

Persiapan Lahan
Pertama-tama lahan kebun yang akan dipakai digemburkan dan dibentuk gundukan (bedengan) dengan jarak antar bedengan sekitar 60 cm. Adapun panjang bedengan mulai dari 10-20 meter dengan lebar 1 meter dan tinggi 30-40 cm. Agar kaya akan nutrisi, bedengan ditaburi pupuk sangkar 200 kg/hektar. Diantara bedengan dibentuk terusan pembuangan air berlebih sehingga tidak mengendap di bedengan yang sanggup menjadikan akar membusuk. Kemudian dibentuk green house yang terbuat dari bambu dengan atap plastik ultraviolet (UV). Dengan cara ini , tanaman dijamin cukup terlindungi dibandingkan dengan cara konvensional tanpa green house. Penggunaan plastik UV besar lengan berkuasa terhadap proses fotosintesis yang lebih efektif pada daun, melindungi tanaman dari hujan dan menjaga kestabilan suhu udara di bawahnya.

Kemudian plastik mulsa diselimutkan diatas bedengan, kemudian dilubangi dengan jarak 10 cm antar tanaman dalam satu baris dan 20 cm antar baris. Kaprikornus dalam 1 bedengan sanggup dibentuk 3 baris memanjang. Untuk melubangi plastik mulsa sanggup memakai kaleng bekas diameter 10 cm yang telah di panaskan sehingga plastik praktis berlubang.

*Update Harga UV PLASTIK silahkan Cek DISINI

Penyemaian
Sebelum cabai ditaman dalam bedengan, benih cabai di semai dalam tray (wadah berbahan plastik untuk persemaian). 1 tray sanggup menampung sekitar 100 benih cabe. Agar akibatnya bagus, sebelumnya benih di rendam dalam larutan enzim SolBi 3 tetes yang diencerkan dengan air sebanyak 200 ml mulai dari pukul 8 malam hingga pukul 7 pagi.
Benih-benih yang karam dipilih untuk di tanam dalam tray yang telah di isi media tanam berupa tanah dan pupuk sangkar yang halus. Selama penyemaian benih di semprot air sekali sehari dengan spray kecil. Dengan cara ini, bibit kecil dari tray sanggup lebih cepat dipindahkan ke bedengan sehabis tanaman tumbuh 5 daun dan tinggi 7-8 cm atau selama 15 hari sehabis benih ditanam.

Cabe sanggup ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi Jual Plastik UV Greenhouse - Budidaya Cabai dan Tomat dalam Green House dengan Plastik UV


Penanaman dan Pemeliharaan
Sebelum di tanam, bedengan dibasahi dengan air. Bibit sebaiknya tidak dicabut, melainkan cukup dengan merenggangkan tray sehingga perakaran tidak rusak saat ditanam dalam lubang tanam. Selanjutnya, bibit yang telah ditanam disiram 2 kali seminggu, semoga kelembaban di bawah mulsa plastik tetap terjaga dan tidak terjadi kebusukan. Sedangkan untuk penyiangan gulma dilakukan 2 kali semasa tanam.
Sementara pupuk sintetis NPK Mutiara (warna biru) atau NPK Cantik (warna putih) diberikan 2 kali sebulan. Pada pemupukan sintetis pertaman ditambahkan enzim SolBi dengan takaran 1 kg pupuk NPK dengan 1 botol (30 ml) SolBi yang dilarutkan dalam 200 ltr air.
SolBi merupakan enzim yang berfungsi menyeimbangkan kandungan unsur hara tanah, sehingga meski ditanam dalam jarak yang sangat rapat, akan tetap terpenuhi nutrisinya. Ukuran cabai yang dihasilkan pun tetap besar dan panjang. Selain itu penambahan enzim yang dilakukan tiap sebulan sekali ini juga sanggup memperpanjang masa tanam hingga mencapai 11 bulan dari normalnya 7 bulan.

Yang perlu diperhatikan yakni kelembaban kebun semoga terhindar dari penyakit yang biasa menyerang cabai menyerupai layu fusarium dan patek/antraknosa yang kerap muncul saat kelembaban tinggi. Sedangkan untuk hama yang sering muncul yakni trips, yakni serangga yang cepat berkembang biak yang sanggup diatasi dengan menyemprotkan insektisida merek apa saja.

*Simak Juga Artikel Berikut Sistem Pemrosesan Teh Hijau

Panen
Kriteria cabai yang siap panen, yakni dengan tingkat kemerahan sekitar 90% (sebagian besar merah). Panen perdana sanggup dilakukan 2 bulan sehabis tanam. Cara menanam cabai di green house ini dinilai lebih cepat dibandingkan dengan metode biasa yang gres sanggup di panen sehabis empat bulan. Buah cabai di petik bersama tangkainya semoga ketahanannya lebih usang dalam pendistribusian. Setelah di panen, cabai tidak perlu di basuh alasannya dengan cari ini tampilan buah sangat bersih. Cabai dimasukkan dalam kardus atau plastik karung.

Dengan cara penanaman menyerupai di atas, cabai sanggup tahan usang dalam keadaan baik hingga 2 ahad pada suhu ruangan. Sedangkan apabila dimasukkan dalam freezer sanggup tahan hingga 45 hari

Anda membutuhkan plastik UV harga murah silahkan Hubungi kami:
- SMS/Call. 081 2325 84950 / 0877 0282 1277.



Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Komentar