Keunggulan Plastik Uv Greenhouse

Greenhouse, sebuah kemajuan dibidang teknologi yang berfokus pada pertanian. Greenhouse menjadi bukti bahwa penanaman bibit maupun komuditi pertanian sanggup dilakukan didalam ruangan, bahkan tumbuhan yang tumbuh didalam greenhouse jauh lebih manis dan sehat dibandingkan dengan tumbuhan yang tumbuh di alam terbuka. Hal ini dikarenakan greenhouse memperlihatkan kondisi yang lebih sesuai untuk tanaman. Greenhouse juga sanggup dilengkapi dengan banyak sekali macam komponen pendukung biar kondisi didalam greenhouse terkontrol.

Bila dahulu greenhouse hanya dipakai oleh para ilmuan untuk meneliti tanaman, sekarang greenhouse mulai dipakai oleh masyarakat umum sebagai tempat bercocok tanam komuditi pertanian maupun bunga hias. Material untuk bangunan greenhouse sekarang juga sudak semakin beragam. Misalnya saja material untuk pembuatan kerangka greenhouse. Kerangka greenhouse sanggup dibentuk dari material kayu, bambu maupun besi. Sedangkan untuk material atap maupun dinding sanggup terbuat dari kaca, platik jenis PE, paranet dan yang terbaru ialah plastik greenhouse dengan UV stabilizer atau sering disebut sebagai plastik UV.

Plastik UV atau plastik ultraviolet merupakan plastik khusus untuk greenhouse yang dilapisi materi kimia tertentu. Penambahan materi kimia ini berfungsi untuk melindungi tumbuhan dari sinar ultra violet  yang berlebihan.  Plastik UV greenhouse juga sering disebut sebagai plastik film rumah kaca. Pada umumnya plastik UV atau plastik ultraviolet dipakai sebagai atap greenhouse. Hal ini dikarenakan plastik tersebut mempunyai teknologi yang sanggup menahan sinar matahari atau radiasi ultra violet sehingga panas yang mengenai tumbuhan akan lebih sedikit. Atap greenhouse dengan plastik UV juga mencegah kontak pribadi tumbuhan dengan sinar matahari maupun hujan. Bila dibandingkan dengan jenis plastik yang lain plastik UV mempunyai banyak sekali macam keunggulan. Misalnya saja dari segi huruf plastiknya.

Plastik UV atau plastik ultra violet mempunyai huruf yang tahan usang terhadap sinar matahari. Kandunngan UV stabilizer didalam plastik UV greenhouse menciptakan plastik ini lebih tahan usang terhadap sinar matahari. Selain itu plastik UV juga sanggup mengurangi panas dan radiasi matahari yang masuk kedalam tanaman. Dari segi kekuaran plastik UV sudah tidak perlu diragukan lagi, alasannya ialah plastik UV ini sangat handal dalam menahan sinar matahari dan mempunyai kekuatan yang unggul. Plastik ini juga sanggup mentrasmisikan cahaya dengan sempurna sehingga tumbuhan sanggup berfotosintesis dengan optimal dan menghasilkan produktivitas yang tinggi.

Daya tahan plastik UV juga tinggi, jikalau plastik biasa terkena sinar matahari dan hawa yang panas dalam durasi yang cukup usang makan akan gampang mengalami degradasi lain halnya dengan plastik UV ini. Plastik ini tahan terhadap sinar matahari dan hawa panas serta tidak gampang mengalami degradasi alasannya ialah diberikan zat aditive yang berfungsi sebagai UV stabilizer menciptakan plastik ini mempunyai umur yang lebih panjang atau usang dibandingkan dengan jenis plastik lainnya. Tidak cukup hingga disitu saja plastik UV juga mempunyai keunggulan lainnya yaitu tahan terhadap pemakaian obat-obatan atau materi kimia ibarat pestisida dan insectisida.

Plastik ultra violet mempunyai kandungan UV bermacam-macam ibarat kandungan UV 6% dan kandungan UV 14%. Ukurannya juga bermacam-macam ada ukuran 150 cm dalam keadaan terlipat dan 300 cm dalam keadaan terbuka, ukuran 200 cm dalam keadaan terlipat dan 400 cm dalam keadaan terbuka. Sedangkan untuk ketebalan plastik ultra violet greenhouse atau plastik UV rata-rata mempunyai ketebalan 170 mikron.
Dengan banyak sekali macam keunggulan tersebut plastik UV atau plastik ultra violet green house sanggup bertahan hingga 3 atau 5 tahun.
Baca juga Tips Membuat Greenhouse.

Komentar