Berbagai Cara Memanfaatkan Plastik Ultraviolet


Plastik UV yakni plastik khusus yang sanggup menyaring sinar ultraviolet dengan kadar tertentu. Plastik UV yang dijual dipasaran biasanya tertera angka 6%, 12%, dan 14%. Angka tersebut yakni kandungan UV protector yang dimiliki plastik UV tersebut. UV protector ditambahkan memakai lapisan materi kimia pada plastik. Semakin tinggi kandungan UV protectornya biasanya plastik UV akan berwarna putih susu. Harga yang ditawarkan bervariasi, semakin tinggi UV protectornya maka harganya juga akan semakin mahal namun, juga semakin tahan lama. Ketebalan plastik UV yang biasa dijual dipasaran yakni 200 mikron. Jika anda berkunjung ke pasar bunga atau toko alat pertanian, ada plastik UV dengan harga murah dan lebih tipis ibarat plastik biasa. Plastik UV dengan harga murah ini mempunyai daya tahan yang rendah dan akan cepat rusak. Jadi, lebih baik membeli plastik UV dengan kualitas yang baik pada biro atau distributor terpercaya.

Ada aneka macam macam fungsi plastik UV, diantaranya:

1. Pembuatan Greenhouse
Saat ini greenhouse sudah banyak dipakai bukan hanya oleh petani skala besar, namun juga para penghobi tanaman. Banyak sekali model greenhouse, pembuatannya ditentukan oleh beberapa faktor ibarat modal, jenis tanaman, karakteristik lahan atau tempat. Greenhouse juga dipakai untuk penanaman model hidroponik. Greenhouse dengan epilog beling membutuhkan banyak biaya dalam pembuatannya. Salah satu alternative yang dikala ini banyak dipakai yakni memakai plastik UV 14% baik sebagai atap atau untuk menutup keseluruhan greenhouse.

2. Digunakan Dalam Proses Pengeringan
Proses pengeringan merupakan tahapan yang dilakukan baik oleh industri makanan, petani, dan pembuat materi bangunan. Metode pengeringan sederhana memakai cahaya matahari masih banyak dipakai sampai dikala ini, sebab Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sinar matahari. Metode ini tidak memerlukan banyak biaya, sehingga bias menghemat biaya produksi. Berbagai macam produk yang memakai metode pengeringan sederhana yakni padi, cengkeh, kopi, kerupuk, ikan, kerikil bata, keramik dan lain sebagainya.

#Baca juga Cara Membuat Greenhouse Sederhana
Untuk menerima gosip perihal pertanian dan perkebunan silahkan klik DISINI.

Salah satu kelemahan metode ini yakni ketika animo hujan, maka perlu pelindung semoga produk tidak terkena hujan dan terlalu repot memindah jikalau cuaca mendung atau hujan. Fungsi plastik UV yakni untuk bantalan ketika menjemur, sebab sinar matahari akan dipantulkan dan menambah panas pada area penjemuran. Selain sebagai bantalan juga sanggup dipakai sebagai atap sehingga lebih kondusif dari hujan. Untuk proses penjemuran cukup memakai plastik UV 6%

3. Membuat Kolam Ikan
Bagi anda yang ingin menciptakan bak ikan baik skala kecil, menengah, atau besar sanggup memakai plastik UV sebagai bak dan atap kolam. Kelebihan penggunaan plastik UV yakni lebih murah dan sanggup dipakai untuk menciptakan bak dengan aneka macam macam ukuran. Jika dipakai sebagai atap, pemasangan plastik UV juga sanggup memakai tiang dari kayu sebab lebih ringan.


Jika anda tertarik menjadi biro penjual plastik UV, kami sanggup menjadi distributor plastik UV 12% dan 14% atau sesuai dengan kebutuhan. Kami menjual plastik UV ukuran 300cm x 100m x 0,20 (200 mikron), netto sekitar 55-56 kg per roll. Minimal Order Plastik UV Greenhouse jikalau dikirim ke ekspedisi minimal order 3 roll. Sedangkan jikalau ambil sendiri di kantor sanggup beli 1 roll. Untuk pemesanan plastik UV ukuran khusus (custom) minimal order 1000 kg per ukuran. Untuk gosip hargan plastik UV dan cara pemesanan  silahkan pribadi hubungi kami: SMS/Call/WA: 0877-0282-1277 (XL) atau 0852-3392-5564 (As) atau 08123-258-4950 (Simpati). Phone/Fax: 031-8830487 dan melalui Email: limcorporation2009@gmail.com.

Untuk gosip update harga plastik UV silahkan klik DISINI.
*Baca juga Jual Plastik Ultraviolet Kualitas Import Lebar 3m,6m & 8m.


Komentar