Jual Plastik Uv Greenhouse - Langkah Gampang Budidaya Timun Suri Organik




Budidaya Timun Suri Organik

Timun suri, dari segi nama serta mempunyai bentuk, orang banyak mengasosiasikan flora ini dengan sebagai beberapa jenis mentimun. Tetapi tahukah anda, timun suri bahwasanya lebih mendekati flora melon, semangka serta blewah di banding mentimun?

Penelitian yang dikerjakan Laboratorium Biologi Genetika UGM memberikan timun suri mempunyai kromosom inti selnya 2n=24, sesaat mentimun 2n=14. Bentuk daunnya lebih membulat menyerupai melon, sedang mentimun meruncing. Bijinya juga sekian, lebih pendek menyerupai melon.

Petani mengetahui timun suri sebagai flora yang mempunyai hama menyerupai mentimun. Usaha ingindaliannya juga umumnya diperlakukan sama. Cuma saja flora ini lebih nakal dalam hadapi hama-hama itu. Hal semacam ini satu diantaranya dikarenakan oleh keserampakan dalam perkembangan cabang serta tunas batangnya yang cukup banyak serta kokoh.

Baca Juga 7 Langkah Yang Membikin Sukses Bertanam Sayur Organik

Timun suri kaya provitamin A, berperan sebagai anti-oksidan alami pencegah rusaknya sel badan. Diluar itu, mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Terkecuali vitamin buah ini kaya dengan mineral esensial menyerupai kalsium, fosfor serta zat besi.

Pemrosesan Lahan

Cangkul halus tanah yang bakal digunakan untuk budidaya timun suri tambah baik ditanam pada tanah datar serta tak di buat bedengan. Lantas kerjakan pembuatan lubang tanam mempunyai ukuran 1 x 1 meter, masukan pupuk kompos atau pupuk sangkar kadalam setiap lubang semasing sekita 1 kg, lantas diamkan sepanjang 2 hari.

Penanaman Benih

Penanaman dikerjakan setelah tanah yang di beri pupuk dilewatkan sepanjang 2 hari. Masukkan benih sejumlah 2 biji dalam tiap-tiap lubang flora kemudian tutup serta siram dengan teratur hingga flora tumbuh. Umumnya flora tumbuh dengan cara serempak pada 7 hari setelah tanam. Bila ada yang belum tumbuh hingga usia itu jadi kerjakan penyulaman.

Benih umumnya digunakan minimum 1 th setelah di produksi, kekuatannya bergantung pada perawatan serta penyimpanan benih. Umumnya benih sanggup digunakan hingga 1, 5 th.

*Baca Juga Langkah Mudah Budidaya Ikan Salmon

Budidaya Timun Suri.
Pada usia 7 hari setelah tanam kerjakan penyiangan. Tanaman yang telah cukup umur sanggup berkompetisi dengan gulma. Bahkan juga jika telah berbuah, gulma ini untungkan karena jadi bantalan pada buah dengan tanah. Hingga buah tak terkait segera dengan tanah serta terlepas dari serangan cacing serta hewan-hewan yang tiba dari dalam tanah.

Timun suri yaitu flora yang nakal serta tahan kekeringan. Karenanya perlakuannya tidaklah terlalu susah serta tak perlu disiram dengan cara teratur.

Pemanenan

Usia flora timun suri mulai dari tanam hingga panen pertama sekitar 60-75 hari, bergantung dari varietas benih. Panen dikerjakan dengan cara sedikit demi sedikit hingga 10 kali pengambilan.

*Baca Juga Jual Waring Sayur

Buah yang telah layak panen sanggup diliat lewat cara mengecek buah yang telah terlepas dari tangkainya. Sesudah buah dipetik, kerjakan pencucian, sortasi serta pengkelasan lantas packing untuk di jual ke pasar maupun kerumah-rumah.


WARING SAYUR UKURAN SERBA ADA
Jual Waring Sayur Warna Merah dan Kuning 081232584950 | 085233925564. Waring sayur ini lebih banyak digunakan sebagai sarana packing atau pengemasan, baik dalam rangka penyimpanan atau pengankutan.
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Komentar