Jual Plastik Uv Greenhouse - Cara Gampang Budidaya Tanaman Kaktus Dan Jenis-Jenisnya


Kaktus ialah nama yang diberikan untuk anggota tumbuhan berbunga famili Cactaceae. Tanaman ini sangat cocok untuk dijadikan suplemen ruang.

Tumbuhan ini mempunyai banyak sekali jenis dan bentuk yang unik serta perawatannya cukup gampang. Berikut beberapa jenis tumbuhan kaktus hias yang sanggup anda jadikan koleksi:

1. Ariocarpus
Kaktus Ariocarpus merupakan salah satu kaktus yang unik, sebab tidak mempunyai duri pada batangnya. Selain itu, kaktus ini mempunyai daun berbentuk prisma, ada yang melengkung, tumpul dan runcing.

Daun kaktus ini sangat indah dengan banyak sekali warna. Warna dari bunga kaktus ini juga beragam, ada yang ungu, putih, pink, kuning dan merah.


2. Astrophytum
Kaktus jenis ini mempunyai batang ibarat bintang atau belimbing dan diperkirakan mempunyai lebih dari 100 jenis di seluruh dunia. Astrophytum termasuk kaktus yang praktis berbunga.

Untuk merangsang keluarnya bunga ialah dengan meletakkannya di daerah yang panas sekitar suhu 40oC, namun tidak terlalu banyak terkena sinar matahari.

Bunga yang dihasilkan sangat indah, ada yang berwarna kuning, merah pink, dan sebagainya. Namun kaktus ini pertumbuhannya sangat lambat.


 3. Cereus tetragonus
Kaktus jenis Cereus tetragonous merupakan kaktus orisinil Amerika, yang tingginya sanggup mencapai hamper 2
meter. Kaktus ini mempunyai bentuk mirip kastil dan paling cocok untuk tumbuhan pot atau tumbuhan pagar.







4. Cephalocereus senilis
Kaktus ini mendapat julukan old man cactus sebab penampakannya mirip insan yang seluruh permukaan tubuhnya tertutup rambut panjang berwarna putih mirip uban mirip orang tua.

Rambut putihnya sanggup mencapai panjang 12 cm. Agar kaktus jenis ini sanggup tumbuh secara optimal, maka harus diletakkan di daerah yang mempunya panas yang cukup dengan suhu berkisar 32o-40oC.



5. Echinocactus grusonii
Kaktus ini biasa disebut golden barrel, berasal dari Meksiko dan Texas. Keunikan kaktus ini ialah
bentuknya yang mirip gentong besar.

Di Indonesia banyak pecinta kaktus hias mengoleksi kaktus jenis ini, dan biasanya rela membeli dengan harga tinggi untuk kaktus yang berkualitas.


6. Echinofossulocactus
Kaktus jenis ini mempunyai batang berwarna hijau bau tanah dan dikelilingi dengan duri tajam yang mencolok. Pertumbuhannya tergolong lambat, untuk sanggup mengeluarkan bunga yang elok membutuhkan waktu sekitar 3 tahun.

Bunganya sangat indah dan mempunyai warna yang bermacam-macam sesuai dengan jenisnya, mirip Echinofossulocactus captonogonous mempunyai warna bunga putih, Echinofossulocactus telli mempunyai warna bunga merah, Echinofossulocactus phyllacantus mempunyai warna bunga kuning.


7. Ferocactus
Kaktus jenis ini mempunyai batang lingkaran berlekuk-lekuk dan duri tajam berwarna merah jambu. Keunikan dari
jenis kaktus ini dibandingkan dengan jenis kaktus lain ialah jikalau jenis kaktus lain memakai bunga sebagai daya tariknya, maka jenis ini memakai duri sebagai daya tariknya.






8. Gymnocalycium
Gymnocalycium berasal dari bahasa Yunani yang berarti kelopak telanjang. Hal ini sebab pada alas kuncup bunga tidak ditumbuhi duri sama sekali. Kaktus jenis ini berasal dari Amerika Selatan yang mempunyai bunga yang sangat indah.








 9. Haworthia attenuata
Kaktus jenis ini berasal dari Afrika Selatan dan umumnya berbentuk mirip pengecap buaya. Biasanya disebut sebagai tumbuhan zebra sebab mempunyai corak yang mirip dengan zebra.

Kaktus ini mempunyai tingkat toleransi yang tinggi untuk kondisi cahaya yang rendah sehingga paling baik jikalau diletakkan didalam ruangan.





10. Mammillaria fraileana
Kaktus jenis ini juga berasal dari genus yang sama dengan Mammillaria elongata dan Mammillaria elongata var intertexta. Memiliki batang berwarna hijau dan ditutupi oleh duri halus berwarna coklat kemerahan.

Ciri khasnya ialah terdapat bercak putih dan bunga yang berukuran besar. Disekitar batang utama akan tumbuh belum dewasa kaktus, sehingga mirip hidup berkelompok.

Langkah Budidaya

1. Persiapan Awal Sebelum Penanaman

Petani kaktus juga harus memperhatikan teknik budidaya yang harus diaplikasikan disini, mulai dari cara penanaman, cara perawatan, hingga cara untuk memelihara tumbuhan kaktus tersebut supaya sanggup tumbuh dengan baik dan cepat. Biji yang rencananya akan ditanam harus direndam dengan air hangat terlebih dahulu dan dikeringkan, kemudian gres sanggup anda semai atau sebarkan ke media yang akan dipakai untuk menanam.

2. Cara Menanam Kaktus

Lalu cara tanam kaktus juga harus dilakukan pada tanah kompos atau tanah yang gembur. Umumnya kaktus menyukai daerah yang porus atau tidak mengikat air maka tanamlah tumbuhan ini di pasir halus dan berilah pupuk secara berkala. Pupuk yang dianjurkan untuk tumbuhan ini ialah pupuk kandang.

cara menanam kaktus juga sanggup memakai media berupa adonan antara pasir halus, pupuk kandang, tepung tulang dan sekam yang mana masing-masing mempunyai perbandingan 20:40:10:30. Lalu jangan lupa kesemuanya itu di aduk hingga merata. Jangan lupa media yang akan dipakai untuk menanam ini dikukus atau disangrai terlebih dahulu supaya mikroorganisme pembusuknya sanggup mati.

3. Proses Pemupukan Tanaman Kaktus

Pada ketika proses penanaman, perlu dilakukan pemupukan setiap 4 bulan sekali. Berilah pupuk tulang atau pupuk ikan yang mempunyai P dan Ca tinggi. Pastikan untuk tidak memperlihatkan pupuk Urea sebab pupuk yang satu ini malah akan mengakibatkan tumbuhan kaktus yang anda miliki menjadi busuk.

Fakta yang menarik dari tumbuhan kaktus ini ialah sanggup tumbuh dengan baik di daerah yang bahkan kekurangan air. Hal ini terang dikarenakan tumbuhan kaktus mempunyai sifat untuk menyimpan air dalam batangnya. Perawatan yang benar akan menciptakan tumbuhan ini sanggup untuk hidup hingga usia 10 tahun lamanya.

4. Perawatan Tanaman Kaktus

Untuk sanggup melaksanakan perawatan dengan benar, pastikan anda memangkas tumbuhan ini apabila tumbuhnya terlalu panjang. Jangan lupa juga untuk melindungi tumbuhan ini dari serangan hama, terutama hama cendawan yang berjenis kutu wol, tungau dan keong tanah. Cara pencegahan dari serangan hama juga sanggup anda lakukan dengan cara menyemprotkan pestisida pada tumbuhan kaktus ini. Bakterisida juga harus diberikan secara berkala.

Meskipun sanggup hidup di daerah yang kekurangan air, anda masih wajib untuk memelihara tumbuhan ini dengan memberinya air. Penyiramannya tidak perlu dilakukan terlalu sering. Anda sanggup menyiram tumbuhan yang satu ini selama 3 ahad sekali atau paling usang 1 bulan sekali. Sebelumnya raba dulu media tanamnya. Jika dirasa sudah kering, segeralah memperlihatkan air pada tumbuhan ini.

Jangan Lupa Kunjungi Website Kami Yang Lain Di www.uvplastik99.com



Lim Corporation
Jual plastik uv 14% dengan Uk. 6m x 60m x 200mic dan 8m x 45m x 200mic, untuk kualitas tidak diragukan. Plastik ini juga mengandung zat yang berfungsi untuk melenturkan plastik sehingga plastik tidak praktis sobek, lebih tahan terhadap benturan benda-benda keras. Info harga dan cara pemesanan Hub. 087702821277 | 081232584950. www.plastikuv99.com
Untuk sanggup harga plastik UV sanggup anda klik di https://goo.gl/xf30ey
#PastikUv #AtapGreenhouse #PlastikPenjemuran #HargaPlastikuv
Sumber http://uvplastik123.blogspot.com

Komentar